Ketika sudah melakukan pembelian VPS dari Exabyes Indonesia, mungkin Anda banyak yang bertanya bagaimana caranya saya melakukan pointing domain saya ke VPS atau ke hosting Exabytes saya. Ada beberapa skenario dan hal yang harus diperhatikan dalam hal ini.


Pointing ke VPS


Untuk melakukan pointing ke VPS, Anda harus mengetahui terlebih dahulu IP publik dari VPS tersebut. IP publik VPS anda bisa didapatkan dari area pelanggan dan memilih produk layanan VPS anda.


Saya Tidak Punya DNS Server Sendiri


Jika Anda tidak mempunyai DNS server sendiri, maka Anda bisa meminta bantuan tim technical support kami untuk membantu menambahkan domain anda ke DNS server kami. Cara paling mudah rekomendasi kami adalah dengan mengirimkan email ke support kami di support@exabytes.co.id melalui email Anda.


Isikan subjek dengan Request pointing domain.com Ke x.x.x.x. Dimana domain.com adalah domain anda, dan x.x.x.x adalah IP VPS anda.


Pastikan untuk NS (Name Servers) yang harus ditambahkan adalah sebagai berikut :

NS1.IDCLOUDHOSTING.COM

NS2.IDCLOUDHOSTING.COM


Kemudian, nanti tim technical support kami akan membantu Anda untuk melakukan pointing IP ke VPS anda.


Pointing ke Hosting Exabytes


Untuk melakukan pointing ke shared Hosting kami, caranya sama seperti di atas. Yaitu pastikan NS anda sudah diisikan sesuai dengan point yang sudah kami sampaikan. Tidak perlu mengirimkan email ke tim support kami.


Jadi dari contol panel hosting anda, tinggal Tambahkan Domain saja atau Addon Domain saja dan pastikan NS (Name servers) sudah ditambahkan dengan NS kami (lihat point di atas). Tidak perlu request mengirimkan email ke tim technical support.