Langkah untuk memulihkan website yang terkena hack

  1. Buat website anda dalam mode down atau mode maintenance mode dengan segera.

  2. Perbarui kata sandi administrator untuk memiliki setidaknya 8 karakter alfanumerik dengan campuran huruf besar, angka dan simbol.

  3. Melakukan pemeriksaan apakah ada pengguna administrator baru yang ditambahkan ke aplikasi web tanpa sepengetahuan Anda.

  4. Upgrade semua aplikasi web yang diinstal, seperti Wordpress, Joomla, Drupal, termasuk tema pihak ketiga yang terinstall, plugin, komponen, dll ke versi terbaru.

  5. Ulangi langkah-langkah di atas ke semua domain addon dan subdomain di akun yang sama.

  6. Perbarui kontrol panel akun anda dan kata sandi akun FTP dengan membuat kata sandi baru yang kuat, dengan setidaknya terdiri dari 8 karakter alfanumerik yang digabungkan dengan simbol khusus.

  7. Hapus file dan folder yang sudah tidak lagi digunakan.

  8. Scan komputer anda menggunakan program anti virus yang up-to-date untuk mengidentifikasi kode berbahaya yang mungkin telah ditambahkan oleh peretas. Pastikan untuk melakukan scan di semua konten Anda, bukan hanya file berbasis teks karena konten berbahaya sering kali dapat disematkan dalam gambar.

  9. Pulihkan kembali file anda dengan file yang belum terkena virus atau kode berbahaya dan review kembali prosedur yang anda lakukan dari langkah No.2.

  10. Aktifkan kembali website anda menjadi online.

 

Untuk mendapatkan daftar halaman mencurigakan dari Google, silakan merujuk ke Petunjuk Google di URL berikut : http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=163633