SSL (Secure Sockets Layer) adalah protokol yang umum digunakan untuk mengelola keamanan transmisi pesan di Internet. Protokol ini dikembangkan oleh Netscape untuk mentransmisikan dokumen pribadi melalui internet. SSL bekerja dengan menggunakan sistem enkripsi kunci publik dan swasta dari RSA untuk mengenkripsi data yang ditransfer melalui internet dan mengamankan situs pengguna dengan mengenkripsi informasi dan memberikan autentikasi. Saat ini, banyak browser termasuk Netscape Navigator dan Internet Explorer mendukung SSL. Banyak situs web menggunakan protokol untuk mendapatkan informasi rahasia pengguna, seperti nomor kartu kredit (e-commerce). Dengan konvensi, halaman web yang memerlukan koneksi SSL dimulai dengan https: // alih-alih http: //

Installasi SSL

1. Login ke cPanel anda
2. Pilih menu SSL/TLS untuk mulai melakukan installasi SSL




3. Masuk ke dalam menu Certificates Signing Requests (CSR) untuk generate sertifikat SSL.


4. Isi data-data yang dibutuhkan untuk generate sertifikat SSL, setelah selesai klik tombol Generate. Lalu kembali ke halaman sebelumnya dan pilih menu Certificate CRT.



    5. Pilih file SSL yang telah diberikan oleh SSL provider kepada anda, pilih menu Choosen File, jangan lupa untuk copy pesan yang ada pada dialog box, lalu pilih Upload Certificate. Setelah selesai kembali ke halaman sebelumnya.


6. Setelah kembali ke halaman sebelumnya, pilih menu Install and Manage SSL for your site (HTTPS) untuk aktifasi sertifikat SSL anda.


7. Setelah itu, pilih domain yang ingin anda install SSL, lalu paste kode yang sudah dicopy sebelumnya yang diberikan oleh SSL provider anda pada kotak Certificate CRT, Private Key dan Certificate Authority Bundle: (CABUNDLE) lalu Klik Install Certificate.